Archie Dipastikan Takkan Punya Gelar Kerajaan, Ini Respons Harry-Meghan

  • Whatsapp
Archie Dipastikan Takkan Punya Gelar Kerajaan, Ini Respons Harry-Meghan



CAPE TOWN, SOUTH AFRICA - SEPTEMBER 25: Prince Harry, Duke of Sussex, Meghan, Duchess of Sussex and their baby son Archie Mountbatten-Windsor meet Archbishop Desmond Tutu and his daughter Thandeka Tutu-Gxashe at the Desmond & Leah Tutu Legacy Foundation during their royal tour of South Africa on September 25, 2019 in Cape Town, South Africa. (Photo by Toby Melville - Pool/Getty Images)


Pangeran Charles Tolak Beri Gelar Kerajaan untuk Archie, Ini Respons Harry-Meghan/ Foto: Toby Melville – Pool/Getty Images

Jakarta

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk keluar istana ternyata berdampak pada masa depan anak pertama mereka, Archie. Putra Harry dan Meghan itu tampaknya tidak akan mendapatkan gelar kerajaan, Bunda.

Dikutip dari Mirror, sebuah klaim menyebut bahwa Archie tidak akan pernah menjadi pangeran Inggris seperti sang ayah. Hal ini terjadi ketika Pangeran Charles mencoba untuk mengurangi biaya yang keluar untuk kerajaan dari pembayar pajak.

Pangeran Wales itu akan mengubah dokumen hukum untuk memastikan gelar teratas tidak diberikan pada cucunya. Garis pertama takhta ini mengambil keputusan karena dia yakin masyarakat sudah cukup kesal dengan tagihan untuk membiayai keluarga Harry.


Charles khawatir masyarakat akan semakin kurang tertarik untuk membiayai gaya hidup para bangsawan. Keputusan Pangeran Charles ini diketahui ditentang oleh adiknya, Pangeran Andrew.

Keluarga kerajaan disebut menerima Sovereign Grant yang didanai publik sebesar £69,4 juta atau Rp1,3 triliun pada tahun 2020. Tetapi ini tidak termasuk biaya tambahan seperti keamanan, yang didanai oleh polisi.

Banner Cocok untuk Tanggal Tua

Sementara itu, kelompok kampanye Republic juga tengah menyerukan agar Monarki dihapuskan. Mereka memperkirakan biaya sebenarnya yang diambil oleh kerajaan dari pajak adalah £345 juta atau setara Rp6,9 triliun.

Berita tentang masa depan Archie sebagai anggota kerajaan pun membuat Harry dan Meghan meradang. Menurut laporan, kedua pasangan ini mengetahui berita tersebut sesaat sebelum wawancara kontroversial mereka dengan Oprah Winfrey pada bulan Maret lalu.

“Harry dan Meghan diberitahu bahwa Archie tidak akan pernah menjadi Pangeran, bahkan ketika Charles menjadi Raja,” kata sebuah sumber kepada Daily Mail.

Awal tahun ini, sebuah sumber dekat Pangeran Harry dan Meghan mengungkapkan bahwa mereka memang mengharapkan Archie mendapatkan gelar Pangeran ketika Charles naik tahta. Juru bicara mereka pun diperintahkan untuk mengingatkan wartawan tentang ‘fakta’ ini, Bunda.

Berita tentang gelar bangsawan Archie ini sempat jadi sorotan saat wawancara Meghan dengan Oprah Winfrey. Apa kata ibu dia anak ini ya?

Baca halaman berikutnya.

Simak juga cara Lenna Tan mendidik anak laki-lakinya yang beranjak remaja, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Read More

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *