Bule Cantik Jerman Nikahi Pria Jawa, Alasan Jatuh Cintanya Tak Biasa

  • Whatsapp
Bule Cantik Jerman Nikahi Pria Jawa, Alasan Jatuh Cintanya Tak Biasa



Pria Nikahi Bule Jerman


Bule Cantik Jerman Nikahi Pria Jawa, Alasan Jatuh Cintanya Tak Biasan/ Foto: Instagram @vendarachmad

Jakarta

Swantje Heiser, wanita bule asal Jerman, menikah dengan pria Jawa bernama Rahmad Venda Dwi Cahyono. Keduanya sudah tujuh tahun membangun rumah tangga.

Di akun YouTube milik keduanya, Swantje dan Venda kerap membagikan konten kegiatan mereka sehari-hari. Swantje bahkan tak segan untuk berbicara bahasa Jawa dengan logat medok, Bunda.

Menurut sang suami, Swantje sebenarnya bisa bicara bahasa Jawa. Namun, kemampuannya ini masih pasif.

“Sebenarnya Swantje bisa bahasa Jawa tapi pasif dia. Nah, kalau untuk menjawabnya agak pelan, agak lama. Tapi dia paham apa yang aku omongin,” kata Venda, dikutip YouTube channel Venda Vloggt, Selasa (29/9/2020).

Dalam salah satu video, Venda menantang istrinya melakukan challenge untuk bicara dalam bahasa Jawa. Menurutnya, meski Swantje bisa ngomong Jawa, mereka tidak pernah ngobrol dengan bahasa ini.

“Soalnya selama aku sama istriku enggak pernah ngobrol-ngobrol pakai bahasa Jawa sama sekali dan itu (challenge) mungkin bagus buat dia, (supaya) bahasa Jawa-nya lebih baik dan semakin baik lagi,” ujar Venda.

Di video lain, Swantje bahkan menantang dirinya sendiri untuk bicara dengan bahasa Jawa medok saat membuat es pisang ijo. Berbahasa Jawa ternyata menjadi salah satu konten pasangan ini di YouTube, Bunda.

Seperti biasanya kami usahakan seminggu sekali membuat video berbahasa Jawa Lur. Kali ini Swantje mau membuat Es Pisang Ijo kesukaannya. Tapi Challenge-nya pake bahasa Jawa,” tulis keterangan dalam video.

Swantje Heiser dan Rahmad VendaSwantje Heiser dan Rahmad Venda/ Foto: YouTube Venda Vloggt

Video Swantje ini dibanjiri komentar dari netizen. Banyak netizen memuji usaha Swantje bicara dengan bahasa Jawa serta kemampuannya memasak hidangan Indonesia.

Mantep, pinter istrinya. Bisa bahasa Jerman, Inggris, Indonesia, Jawa,” tulis Ginanjar***.

Wah hebat sekali Mbak Swantje! Inspiratif banget, aku juga bisa belajar Bahasa Jawa dengan cara menonton video ini berulang-ulang,” ujar Jessica***.

Bojomu bener” sakti Mas.. Iso menguasai bahasa indonesia dan bahasa jawa.. Pokoke mantaaaaaapp,” kata Denny***.

Kemampuan Swantje bicara dengan bahasa Jawa ternyata menjadi salah satu daya tarik untuk suaminya. Venda mengaku pertama kali bertemu, Swantje sudah menggunakan aksen Jawa yang medok.

“Terus kita dulu ngobrol-ngobrol, ‘Wah asik nih’. Dia kan soalnya langsung bisa Bahasa Indonesia dan aksennya agak medok. Wah menarik profilnya,” kata Venda.

Swantje dan pria asal Jawa Venda bertemu pertama kali tahun 2011. Kala itu, Swantje menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Swantje sebenarnya sudah kuliah di Jerman selama 2 tahun namun, dia diharuskan mengikuti program kuliah satu semester di luar negeri. Ia pun memilih UGM, Bunda.

Pasangan ini berpacaran selama dua tahun dan memutuskan menikah di Yogyakarta pada 2013. Pernikahan keduanya dilangsungkan dengan mengusung adat Jawa.

Simak juga Angie ‘Virgin’ yang kini bekerja dan menetap di Inggris bersama keluarganya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)

Read More

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *