Modal Nekat! Selepas dari Juventus, Andrea Pirlo Tertarik Jajal Premier League

  • Whatsapp
Modal Nekat! Selepas dari Juventus, Andrea Pirlo Tertarik Jajal Premier League

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via APPelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Bola.net – Andrea Pirlo kerap dituding sebagai biang keterpurukan Juventus musim ini. Dan menurut sejumlah laporan, pria berumur 41 tahun tersebut bakalan didepak dari kursi kepelatihan begitu musim 2020/21 berakhir.

Pencapaian Juventus di tangan Pirlo sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal. Bagaimanapun juga, pekerjaan menjadi pelatih klub sebesar Bianconeri tidak cukup buat sosok yang minim pengalaman.

Bacaan Lainnya

Pirlo baru selesai menimba ilmu kepelatihan di Coverciano pada tahun 2020 lalu. Tak lama, Juventus datang dan memberi kesempatan untuk mencari pengalaman bersama klub U-23 yang sekarang berpentas di Serie C.

Namun, momen dipecatnya Maurizio Sarri pada musim panas kemarin membuat Bianconeri harus mengubah haluan. Hanya selang sembilan hari setelah diresmikan sebagai pelatih tim U-23, pihak klub mempromosikan dirinya ke tim utama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Pirlo Dipertanyakan

Nilai Pirlo sewaktu menimba ilmu kepelatihan di Coverciano memang luar biasa. Namun pada akhirnya, pengalaman yang berbicara dalam dunia sepak bola. Di tangan Pirlo, Juventus saat ini terancam gagal meraih tiket ke Liga Champions.

Pencapaian yang sangat kontras dengan beberapa tahun lalu, di mana Juventus mampu keluar sebagai juara Serie A. Tidak heran kalau masa depan Pirlo menjadi sebuah pertanyaan besar belakangan ini.

Beberapa laporan menyebutkan kalau manajemen klub takkan memecat Pirlo dalam waktu dekat. Akan tetapi, mereka disebut bakal memecat pria yang juga pernah membela Juventus ketika masih bermain itu begitu musim 2020/21 rampung.

Lantas, ke mana Pirlo bakal berlabuh jika benar-benar dipecat? Memang, Pirlo tidak memiliki prestasi membanggakan selain trofi Supercoppa Italiana, namun pengalaman di Juventus jelas menjadi modal yang sangat berharga untuknya.

2 dari 2 halaman

Jajal Premier League?

Ada kemungkinan Juventus tidak memecat Pirlo, melainkan memberinya kesempatan melatih tim U-23. Namun menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Pirlo tak mau mengambil kesempatan tersebut dan ingin melatih di luar Italia.

Tidak diketahui secara pasti ke mana Pirlo bakal pergi. Namun, ia diketahui selalu mengagumi Premier League. Bisa jadi, Pirlo bakal menukangi tim-tim papan bawah Inggris untuk menyicipi kerasnya persaingan di Inggris.

Sebelum itu terjadi, Pirlo harus menyelesaikan tugasnya di Juventus. Cristiano Ronaldo masih memiliki tiga pertandingan yang harus dilakoni, termasuk laga final Coppa Italia melawan Atalanta pekan depan.

(La Gazzetta dello Sport – via Football Italia)

Read More

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *