Rekrut Sancho dan Varane, Solskjaer Ubah Formasi MU Jadi 3 Bek?

  • Whatsapp
Rekrut Sancho dan Varane, Solskjaer Ubah Formasi MU Jadi 3 Bek?

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net – Ole Gunnar Solskjaer mungkin sudah siap menggunakan taktik baru untuk Manchester United di musim 2021/22 mendatang. Kedatangan pemain baru memberi banyak opsi bagi Solskjaer.

Setan Merah terbukti telah mendatangkan pemain-pemain top di bursa transfer musim panas ini. Pemain-pemain yang didambakan fans akhirnya berhasil direkrut.

Bacaan Lainnya

MU membungkus transfer Jadon Sancho beberapa pekan lalu. Sancho sudah lama masuk radar MU, akhirnya bisa direkrut musim ini.

Lalu, Rabu (28/7/2021) kemarin MU mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphael Varane. Bek tengah Prancis ini bakal jadi pasangan anyar Harry Maguire.

1 dari 2 halaman

Bisa ubah formasi


Jadon Sancho (c) MUFC Official
Jadon Sancho (c) MUFC Official

Menariknya, pembelian dua pemain tersebut mungkin bakal sangat membantu Solskjaer dalam merancang taktik. Menurut The Athletic, Sancho-Varane bisa membuat Solskjaer mengubah formasi MU jadi tiga bek.

Varane dan Maguire bakal jadi dua bek tengah inti, lalu ditemani satu lagi di antara Eric Bailly atau Victor Lindelof. Tentu Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka akan bermain sebagai wing-back.

Sejauh ini MU lebih sering menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan Bruno Fernandes sebagai no.10. Dengan opsi tiga bek, MU mungkin bisa tutun dengan formasi 3-4-1-2 untuk memaksimalkan potensi setiap pemain.

2 dari 2 halaman


Raphael Varane berduel dengan Phil Foden (c) Pool via AP Photo
Raphael Varane berduel dengan Phil Foden (c) Pool via AP Photo

Solskjaer selalu berusaha membentuk tim yang fleksibel dengan beberapa formasi berbeda. Sejauh ini dia memilih formasi dengan dua gelandang bertahan untuk membantu melindungi barisan bek yang rapuh.

Kedatangan Varane bakal membawa perubahan besar. Solskjaer bisa lebih tenang karena punya lini belakang yang lebih tangguh, artinya peran double pivot mungkin dicoret dan diganti denngan satu gelandang jangkar saja.

Jika demikian, MU bakal punya kekuatan lebih saat menyerang. Mungkin Bruno bisa berduet dengan Paul Pogba, plus didukung Sancho di sayap kanan.

Jika racikan taktik Solskjaer tepat, MU bisa sangat berbahaya musim depan.

Sumber: Express

Read More

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *