Video ‘Tidak Ada Corona di Pantai’ Viral, Pangandaran Trending Topic

  • Whatsapp
Video ‘Tidak Ada Corona di Pantai’ Viral, Pangandaran Trending Topic
Pangandaran Trending Topic
Pangandaran trending topic di Twiiter. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Pangandaran jadi trending topic di Twitter. Video yang memperlihatkan padatnya wisatawan di Pantai Batu Karas, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat viral. Dalam video tersebut terdengar suara laki-laki berseru, “tidak ada Corona euy di sini mah,” dalam bahasa Sunda.

Video tersebut juga dibagikan di berbagai media sosial. Akun gosip seperti Lambe Turah juga mengunggah video tersebut di Instagram. Bahkan di Twitter, Pangandaran jadi trending topic.

Pantauan HR Online, Minggu (16/5/2021) pukul 04.02 WIB, video yang menunjukkan kerumunan wisatawan di Pantai Batu Karas tersebut sudah dicuitkan oleh 8.023 akun.

Baca Juga: Perintah Ridwan Kamil Tutup Akses Wisata Pangandaran dan Ciwidey

Akun @EllaZefa membagikan video tersebut dengan caption: “Sebuah kerumunan yg abyarrrrr 1. Pantai Pangandaran”. Dalam tautan tweetnya tersebut akun EllaZefa juga mengunggah kerumunan wisatawan di berbagai obyek wisata seperti di Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Ragunan, hingga Pantai Indah Kapuk.

Tweet @EllaZefa tersebut sudah diretweet sebanyak 3.081 kali. Selain itu juga, ditweet dengan kutipan 4.224 kali serta disukai 7.690 kali. Ramai-ramai netizen menanggapi tweet tersebut.

Akun @wawandarmaone bahkan men-tag akun twitter Gubernur Jawa Barat @RidwanKamil. “Pak, mohon pengawasannya buat tempat wisata. Misal Pangandaran kayak di atas, kan sebenarnya bisa di itung kapasitas pengunjung dari tiket, batasi jumlah yang masuk jangan sampai seperti ini. Percuma kita dilarang mudik tapi kondisi wisata kayak gini.” Tulisnya.

Baca Juga: Wisatawan Langgar Prokes, Pantai Batu Karas Pangandaran Ditutup

Viralnya video kerumunan wisatawan di Pantai Batu Karas tersebut memicu Pemkab Pangandaran untuk menutup Pantai Batu Karas mulai Minggu (16/5/2021) pukul 00.00 WIB.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Pantai Batu Karas sudah overload sehingga solusi untuk mencegah terjadinya kerumunan kembali adalah dengan menutup Pantai Batu Karas.

“Sudah over kapasitas, jadi berdasarkan keputusan rakor bersama Forkopimda dan Polres, objek wisata Batu Karas resmi kita tutup semenara,” kata Jeje, usai menghadiri rakor bersama Forkopimda, Sabtu (15/5/2021) malam.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menginstruksikan agar akses menuju obyek wisata di Pangandaran ditutup. “Akses ke Pangandaran dan Ciwidey disepakati ditutup untuk wisatawan,” ujar Emil di Gedung Pakuan, Bandung, Sabtu (15/5/2021) malam. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Read More

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *