Wagub Minta Wisata Bali Boleh Buka saat Masa Larangan Mudik Lebaran

  • Whatsapp
Wagub Minta Wisata Bali Boleh Buka saat Masa Larangan Mudik Lebaran

Pantai Kuta. ©AFP PHOTO/Sonny Tumbelaka

Merdeka.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace mengharapkan wisatawan yang akan datang ke Bali saat liburan atau mudik tidak dilarang. Dia memastikan pariwisata di Pulau Dewata tetap akan dibuka selama masa larangan mudik lebaran pada tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang.

“Kita masih mengusahakan untuk Bali yang tujuan pariwisata jangan sampai dilaranglah,” kata Cok Ace, di Denpasar, Bali, Senin (19/4).

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemerintah pusat agar wisatawan yang akan berkunjung ke Bali pada masa lebaran tetap diperbolehkan.

“Kami sudah melakukan webinar dengan Kemenkomarves dan kita sudah sampaikan, besok akan ada rapat lagi semoga ada jawaban yang lebih konkret,” imbuhya.

Dia juga menerangkan wisatawan yang berkunjung ke Bali selama larangan mudik lebaran, harusnya dikecualikan atau tak masuk dalam daftar larangan bepergian. Sebab, pariwisata Bali juga sudah dibuka sejak Juli 2020 lalu.

“Meraka kan tidak mudik ke Bali, meraka berlibur ke Bali dan wisata di Bali kan memang sudah dibuka sejak Juli 2020 lalu. Makanya kami mohon untuk wisatawan agar dikecualikan,” jelasnya.

Ditanya soal risiko penyebaran Covid-19 jika wisata tetap buka, pihaknya mengklaim selama ini Bali selalu bisa menekan laju penyebaran Covid-19 saat masa liburan. Kunjungan wisatawan ke Bali saat musim liburan masih di angka sekitar 10 ribu orang.

“Sebanyak-banyaknya ditengah situasi begini kan paling hanya 10 ribuan, tidak lebih. Sekarang kan 4 ribu 6 ribu,” ujar Cok Ace. [ray]

Read More

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *