Wali Kota Banjar Targetkan Vaksinasi Anak Bisa Tercapai 80 Persen

  • Whatsapp
Wali Kota Banjar Targetkan Vaksinasi Anak Bisa Tercapai 80 Persen
Wali Kota
Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, usai membuka launching vaksinasi anak usia 12-17 tahun di lapangan tenis Pendopo Kota Banjar. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wali Kota Banjar targetkan vaksinasi anak usia 12-17 tahun bisa tercapai 80 persen. Mengingat banyaknya anak-anak di Kota Banjar, Jawa Barat, yang sudah terpapar Covid-19.

“Mudah-mudahan anak-anak di Kota Banjar bisa secepatnya mendapatkan vaksinasi karena harus terlindungi. Mengingat data sampai saat ini, kurang lebih sekitar 400 orang yang terpapar,” kata Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kamis (29/07/2021).

Menurutnya, sekarang ini yang paling banyak terpapar virus Corona adalah kaum milenial ketimbang usia lanjut ataupun dewasa. Hampir 70 persen milenial, sedangkan lansia jumlahnya menjadi berkurang.

Meski begitu, Ade Uu berharap kepada kaum milenial agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya sehari-hari.

“Untuk kaum milenial, walaupun kita sudah ada relaksasi sedikit, tapi harus tetap mematuhi anjuran untuk mencegah penularan virus. Kita harus saling mengingatkan karena pandemi ini belum selesai,” imbaunya.

Selain itu, Wali Kota Banjar targetkan vaksinasi anak 80 persen selesai pada bulan Desember mendatang. “Kita targetnya 70 sampai 80 persen, dan mudah-mudahan sebelum bulan Desember sudah bisa tercapai,” tandas Ade Uu Sukaesih.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian mengatakan, setelah adanya launching, pihaknya akan mengatur jadwal agar vaksinasi anak dapat berjalan.

“Nanti selanjutnya ada jadwal untuk yang lain. Bisa dilakukan di tempat pelayanan vaksinasi umum atau di sekolah,” katanya.

Untuk hari pertama pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun, sudah ada sebanyak 371 orang yang mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Saat acara launching ada sebanyak 73 anak yang sudah, dan sisanya di Pondok Pesantren Al Azhar Citangkolo,” pungkas dr. Andi Bastian. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva

Read More

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *